Kenali Gejala Penyakit Jantung Bawaan Sejak Dini

Terjadinya Penyakit jantung bawaan (PJB) disebabkan masalah perkembangan susunan jantung pada saat awal perkembangan janin. Penyakit jantung bawan ini perkembangandunia kedokteran tidaklah harus segera di-operasi. Jada janganlah cemas pada saat dokter mengultimatum bahwa Anak anda alami penyakit jantung bawaan atau PJB.

Selekasnya bawalah balita yang mengidap penyakit jantung bawaan / PJB  ke spesialis dokter jantung anak untuk melakukan kontrol/check-up, misalnya: photo-rontgen serta EKG (echocardiography). Kemudian dokter akan bikin tindakan therapy. Apabila nanti mesti menunggu saat-saat penanganan tindakan lebih lanjut untuk penyakit jantung bawaan pada anak anda, maka perlakukanlah buah hati anda layaknya anak yang sehat. Terkecuali, bila anak mesti memperoleh operasi kecil, umpamanya di jahit. Katakan pada dokter yang akan bertindak itu bahwa buah hati anda menderita penyakit jantung bawaan PJB. Dengan hal tersebut, anak akan di beri antibiotik yang cukup, supaya tidak berlangsung infeksi didalam jantungnya.

gejala penyakit jantung bawaan PJB

gejala penyakit jantung bawaan PJB

Umumnya masalah penyakit jantung bawaan PJB memanglah mesti di atasi lewat operasi. Tetapi, saat ini telah ada perlakuan non-operasi, yakni dengan memasukkan sebuah kateter pada lipatan paha hingga ke jantung. Di jantung akan ditempatkan alat seperti paying atau mungkin per untuk tutup lubang di serambi. Untuk kasus penyakit jantung bawaan pada anak-anak, perlakuan non-operasi jelaslah lebih menguntungkan. Saat pengobatannya lebih cepat serta tidak adanya luka operasi. Tetapi, kasus perlakuan penyakit jantung bawaan (PJB) lewat cara non operasi ini tidaklah sebanyak kasus penyakit jantung bawaan (PJB) yg di operasi.

Gejala Penyakit Jantung Bawaan (PJB) Sejak Dini

Pada gejala penyakit jantung bawaan / PJB sejak dini tidaklah senantiasa biru. Belum di ketahui pasti mengapa penyakit jantung bawaan / PJB dapat terjadi. Diperkirakan disebabkan oleh polusi udara, virus Rubella, rokok serta obat-obatan. Diluar itu, bila dalam silsilah daftar riwayat keluarga ada yang melahirkan anak dengan menderita penyakit jantung bawaan (PJB), jadi kemungkinan keturunan yang lainnya juga memliki resiko yang besar juga menderita penyakit jantung bawaan (PJB)

Jenis Penyakit Jantung Bawaan / PJB

Ada 2 jenis penyakit jantung bawan / PJB, yaitu :

  1. Penyakit jantung bawaan (PJB) Biru: Gejala PJB biru gampang di-deteksi/dilihat, yakni pada ujung-ujung kukunya, lidah serta bibir berwarna biru, dan ghemoglobin (HB, pigmen merah yang ada pada sela darah merah) rendah. Diluar itu, bayi juga susah untuk menyusui, hingga bayi jadi rewel.
  2. Penyakit jantung bawaan PJB bergejala tidak biru. Gejalanya tidak segera tampak, lantaran tdk ada tanda-tanda yang spesifik. Type ini dapat di ketahui waktu anak periksa ke dokter, serta di check denyut detak jantungnya. Apabila terdengar denyut detak jantungnya tidak normal, anak tersebut akan di rujuk ke dokter sepsialis jantung anak untuk dilaksanakan penangan rangkaian kontrol pemeriksaan secara menyeluruh.

Waspada Terhadap Gejala penyakit jantung bawaan / PJB

Gejala lainnya yg mungkin saja terjadi pada penyakit jantung bawaan / PJB ini adaah perhatikan juga apabila anak seringkali batuk pilek atau mungkin demam yang tidak kunjung henti, anak gampang sekali tertular penyakit, dan berat tubuh yg tidak kunjung bertambah lantaran kerap sakit. Seluruhnya itu mungkin saja awal dari gejala penyakit jantung bawaan PJB sejak dini


SHARE KENALI GEJALA PENYAKIT JANTUNG BAWAAN SEJAK DINI

Kenali Gejala Penyakit Jantung Bawaan Sejak Dini Kenali Gejala Penyakit Jantung Bawaan Sejak Dini Kenali Gejala Penyakit Jantung Bawaan Sejak Dini